✔ Page 2 Dongeng Faktual ! Yang Baca Niscaya Meneteskan Air Mata, Berjuang Jadi Kuli Demi Calon Istri Kuliah. Laki-Laki Ini Ditinggal Nikah, Tak Disangka 3 Tahun Kemudian....

Kami memang pacaran jarak jauh, terpisah antar dua daerah.

Sampai suatu hari, ketika kita bertemu beliau bilang bosan dengan pacaran jarak jauh, dan bilang akan menikah dengan seseorang.

Bukan main gembiranya saya mendengarnya, saya pikir kesudahannya beliau bersedia juga menikah denganku.

Tapi tak disangka, beliau bilang sudah tidak mencintaiku lagi, beliau ingin menikah dengan laki-laki lain.


Sesaat saya terhenyak dan nyaris tak percaya mendengar apa yang dikatakan, namun, tanpa menoleh lagi beliau pun pergi meninggalkan aku.

Temanku bilang, ada seorang laki-laki tampan mengendarai kendaraan beroda empat glamor sambil membawa kado bertandang ke rumahnya untuk tunangan.

Aku tidak rela, dan ke rumahnya, orangtuanya hanya tahu ada seseorang yang baik hati yang selalu membantunya, tapi tidak pernah tahu sosok orang baik hati ini yakni aku.

Lalu dengan damai saya bilang saya yakni teman sekolahnya.

Ingin sekali menghadiri pernikahannya, mengucapkan selamat berbahagia dalam resepsi pernikahannya nanti, alasannya yakni alasan sebagai teman sekolah inilah, saya pun mendapatkan waktu dan tempat pernikahannya.

Pada hari pernikahannya, saya melihatnya turun dari kendaraan beroda empat pernikahan, ditanganku saya membawa sebuah buku catatan perihal biaya yang kukeluarkan selama bertahun-tahun untuk membiayai kuliah dan hidupnya sehari-hari ketika itu, dan kini saya ingin menagihnya.

Dia tampak panik dan resah sekaligus aib sesudah melihatku, melihat suasana itu, mempelai laki-laki pun bertanya kepadanya, tapi beliau hanya diam membisu.

Kemudian, ayahnya si mempelai laki-laki menarikku menjauh dari sana.

Lalu menunjukkan uang kepadaku dan menyuruhku segera pergi, atau beliau akan mengambil tindakan jika saya tak mau pergi.

Aku pun pergi sesudah mendapatkan uang itu, meski pun sakit hati ini, tapi saya sadar semua itu sudah berlalu, dan saya merasa tidak pantas bersedih hati hanya untuk perempuan menyerupai itu.

Hingga kesudahannya dengan uang itu saya buat modal usaha.

LANJUT BACA HALAMAN 3 DISINI

Belum ada Komentar untuk "✔ Page 2 Dongeng Faktual ! Yang Baca Niscaya Meneteskan Air Mata, Berjuang Jadi Kuli Demi Calon Istri Kuliah. Laki-Laki Ini Ditinggal Nikah, Tak Disangka 3 Tahun Kemudian...."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel